You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Malam Final, Abnon, Jakarta Utara
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Malam Final Pemilihan Abnon Jakut Libatkan Tujuh Juri Berkompeten

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Utara menggelar Malam Final Pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta Utara Tahun 2023, Jumat (7/7), besok di Ballroom Hotel Holiday Inn Kemayoran.

Abang None Jakarta Utara 2023 bisa berprestasi di tingkat provinsi

Kepala Suku Dinas Parekraf Jakarta Utara, Shinta Nindyawati mengatakan, untuk menentukan Abnon Jakarta Utara Tahun 2023 ini dilibatkan para juri berkompeten dari tujuh bidang. Untuk bidang pemerintahan oleh Drs Suroto, M.Si; Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ismayanti, S.Tr.Par., M.Sc; dan Bidang Kebudayaan Betawi oleh Sjahmaula Manaf, SH.

"Untuk juri kemampuan Bidang Bahasa Inggris ada Romy Herlambang, SS. Bidang Psikologi oleh Tiara Puspita, M.Psi. Kemudian, Bidang Tata Busana oleh Khairiyyah Sari, S.Psi serta Bidang Personal Branding dan Marketing oleh Fendi, S.Ikom," ujarnya, Kamis (6/7).

Besok, Finalis Abang None Jakut Jalani Tahapan Public Speaking

Shinta menjelaskan, kegiatan malam final nanti merupakan puncak dari tahapan pemilihan Abnon Jakarta Utara tahun 2023. Sebelumnya, para finalis Abnon telah melalui rangkain tes dan pembekalan serta penilaian selama satu bulan. 

"Tahapan diawali pendaftaran dan proses seleksi. Dari sebanyak 206 orang pendaftar, proses seleksi menetapkan 15 pasang finalis abang dan none untuk mengikuti pembekalan," terangnya.

Menurutnya, kegiatan pembekalan terhadap finalis Abnon dilaksanakan sejak Jumat (9/6) hingga Selasa (4/7) lalu. Selama proses pembekalan, para finalis dibekali berbagai pengetahuan dan kemampuan seperti terkait pemerintahan, kebudayaan serta potensi wisata di Jakarta Utara. 

"Selain memberikan edukasi berbagai materi, selama proses pembekalan, para juri telah melakukan rangkaian penilaian terhadap 15 pasang finalis Abnon Jakarta Utara Tahun 2023. Proses penilaian dilakukan dari sejumlah program yang digelar dalam rangkaian pembekalan," bebernya.

Shinta berharap, pemilihan Abnon Jakarta Utara tahun 2023 bisa melahirkan generasi muda Jakarta Utara yang memiliki potensi, bakat, kreatifitas serta kecerdasan untuk menjadi duta wisata, duta budaya dan duta pembangunan. Sehingga, mereka mampu mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif, melestarikan kebudayaan Betawi dan mendukung pembangunan Kota Jakarta Utara. 

"Kami ingin mereka juga mampu menyosialisasikan program kerja Pemerintah Kota Jakarta Utara agar lebih diketahui oleh masyarakat. Dengan begitu, sasaran program pemerintah dapat tercapai dengan baik," ucapnya.

Ia menambahkan, pada Malam Final akan diumumkan Abnon Jakarta Utara terpilih dan dua pasang lainnya yang akan mewakili ajang serupa di tingkat provinsi.

"Kita berharap Abang None Jakarta Utara 2023 bisa berprestasi di tingkat provinsi," ungkapnya.

Malam Final Abnon Jakarta Utara Tahun 2023, lanjut Shinta, akan dimeriahkan penampilan bintang tamu Anggi Marito dan Naff Band. 

"Akan ada penampilan dari Lantun Orchestra, Soul of Tone dan tarian Betawi," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1116 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing